Jumat, 04 Agustus 2017

Skandal Penipuan Kerjasama Usaha Rental Mobil

Para pemilik modal diharapkan berhati-hati dalam menjalankan bisnis rental mobil yang dijalankan oleh pemilik rental mobil. Hal ini tetap harus tetap waspada karena modal yang dikeluarkan untuk satu unit mobil sangatlah besar.

Beberapa penipu yang berkedok pemilik usaha rental mobil sering melakukan penipuan-penipuan agar investor tertarik bekerjasama dengan mereka. Hal ini penulis sampaikan agar masyarakat yang tergiur akan bisnis rental mobil dapat melihat track record dari pemilik usaha penyewaan mobil.

Biasanya modus penipuan yang dilakukan adalah mengajak pemilik mobil untuk bergabung pada bisnis rental mobil dengan menjanjikan keuntungan yang besar bagi pemilik mobil. Modus penipuan ini dilakukan dengan memberikan sebuah keuntungan sebesar Rp 5,5juta perbulan untuk mobil tipe Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza tahun 2017.

Dan pengelolaan mobil yang disediakan dikelola sepenuhnya oleh pengelola rental tersebut. Dan modus akan dijalankan dengan tidak menyetorkan uang yang telah disepakati diawal. Kemudian modus penipuan akan terjadi sebagai berikut :
  • Mobil investor akan digadaikan ke pihak lain oleh Pebisnis Rental Mobil Gadungan
  • Mobil akan disewakan kepada orang lain dan duit setoran mobil tidak diberikan kepada investor sesuai kesepakatan awal.
Hal ini tentunya memberikan citra buruk kepada mereka yang benar-benar jujur dalam mengelola usaha rental mobil dimana pun saja. Dan untuk itu penulis memberikan sebuah nasihat agar calon investor benar-benar teliti sebelum ikutan terjun menjadi investor pada sebuah bisnis rental mobil. Carilah benar-benar perusahaan yang berkualitas dan terbukti sudah tahunan dan lakukan survei akan track record bisnis mereka.