Jumat, 19 Desember 2014

Bupati Kena Ukur Diganti Wakilnya

TERKELIN Sembiring Brahmana, Wakil Bupati Karo, Sumatra Utara, dilantik sebagai Bupati Karo sisa masa jabatan 2011-2016, di Medan, kemarin.Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Kena Ukur Karo Jambi, yang diberhentikan oleh DPRD Karo, pada Maret silam.

Kena Ukur dinilai tidak bisa mengatasi berbagai persoalan, terutama dalam penanganan pengungsi bencana Gunung Sinabung. Selain itu, ia juga terkendala etika, setelah menempatkan banyak pegawai dan pejabat dengan cara menyalahi prosedur. Ia diberhentikan dengan SK Presiden pada 1 Juli.

“Pejabat yang baru harus mampu menciptakan suasa kerja yang kondusif, sehingga pelayanan pemerintah dan pembangunan bisa berjalan baik,“ harap Gubernur Gatot Pujo Nugroho.

Kemarin, Mendagri Tjahjo Kumolo juga menetapkan Wakil Wali Kota Palembang, Sumatra Selatan, Harnojoyo menjabat sebagai Plt wali kota, menggantikan Romi Herton yang dinonaktifkan karena tersangkut perkara suap pemilu kada.“SK-nya sudah diterima Gubernur Alex Noerdin, dan sudah diproses. Surat itu menyatakan Romi Herton dinonaktifkan sementara, dan wewenangnya dilimpahkan kepada Harnojoyo, wakilnya,“ papar Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprov Sumsel Amsin.

Romi Herton sudah menjadi terdakwa dan mulai diadili di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 20 November. Ia diduga menyerahkan dana Rp14 miliar lebih untuk memenangkan perkara di MK. (PS/AN/N-3) Media Indonesia, 10/12/2014, halaman 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar