Rabu, 02 Juli 2014

Duet Mercedes Perkasa di Kandang Red Bull

Itu merupakan kali kedua Vettel gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir.
DUET Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, kembali menunjukkan dominasinya di ajang balap Formula 1. Dalam GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, kemarin, keduanya menempati posisi teratas.

Rosberg (Jerman) menjadi yang terbaik setelah mencetak waktu tercepat dengan 1 jam 27 menit 54,976 detik, sedangkan Hamilton masuk finis di posisi dua, terpaut 1,932 detik dari Rosberg.

Posisi tiga dan empat GP Austria ditempati dua pembalap Williams. Pembalap Finlandia Valtteri Bottas menempati posisi ketiga, disusul rekan setimnya, Felipe Massa (Brasil), di posisi empat.

Rosberg kini makin kukuh di puncak klasemen pembalap dengan 165 poin. Sementara itu, Hamilton tetap berada di posisi dua dengan 136 poin. Nasib sial kembali dialami Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull asal Jerman tersebut gagal menyelesaikan lomba dan gagal mendulang poin di kandang Red Bull. Itu merupakan kali kedua Vettel gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir.
Dengan mengawali lomba dari posisi 12, mobil Vettel sudah mengalami masalah sejak lap pertama. Namun, juara dunia empat kali itu tetap membalap sebelum akhirnya berhenti di lap ke-35.

Di lap ke-30, Vettel sempat masuk pit untuk mengganti bagian depan mobilnya setelah bertabrakan dengan pemba lap Sauber Esteban Gutierrez (Meksiko) saat bersaing untuk memperebutkan posisi 20.
“Kami berharap safety car masuk lintasan agar jarak lomba bisa terpangkas. Namun, hal itu tidak terjadi,“ jelas Vettel.
Vettel, yang tahun lalu memenangi sembilan balapan terakhir, tahun ini tampil buruk. Selain di Austria, tahun ini Vettel juga gagal finis di Monako dan Australia.

Hasil lebih baik didapat rekan setim Vettel, Daniel Ricciardo. Pembalap Australia tersebut masuk finis di posisi 8 dan menempati posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan 83 poin. Ricciardo hanya unggul 4 poin dari Fernando Alonso (Ferrari) yang berada di posisi empat. Di Austria, Alonso masuk finis di posisi lima. (Rtr/Wdo/N-4) - Media Indonesia, 23/06/2014, halaman 25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar