Selasa, 12 Agustus 2014

Mercedes Fokus Tingkatkan Daya Tahan Mobil

TIM balap Formula 1 Mercedes menegaskan saat ini lebih memikirkan cara meningkatkan ketahanan mobil F1 W05 yang menjadi andalan tahun ini. Walau mampu memimpin klasemen pembalap ataupun konstruktor, Mercedes kerap mengalami masalah di beberapa seri. “Daya tahan mobil menjadi perhatian utama kami. Kami akan berusaha keras dan mengetahui mengapa masalah itu terjadi. Kami akan berusaha memilah dan mengatakan masalah yang ada,” ujar bos tim Mercedes Toto Wolff, kemarin.

Di beberapa seri Formula 1 yang telah digelar tahun ini, mobil Mercedes memang kerap bermasalah. Mulai kegagalan mesin hingga masalah rem masih dialami Mercedes. Terakhir, di GP Hongaria 27 Juli lalu, mobil Lewis Hamilton mengalami masalah sistem bahan bakar yang menyebabkan kebakaran di babak kualifi kasi pertama.

Wolff menambahkan Mercedes kini berusaha untuk mencegah masalah-masalah tersebut muncul kembali. “Kini kami harus tenang dan menganalisis semua kemungkinan dan kembali dengan kekuatan lebih besar setelah istirahat,” jelasnya. Saat disinggung tentang team order di Mercedes, Wolff mengatakan hal itu sama sekali tidak jadi perhatian. Masalah team order di Mercedes muncul setelah Hamilton menolak memberikan jalan kepada Nico Rosberg di GP Hongaria lalu. Saat itu Hamilton fi nis di posisi tiga, sedangkan Rosberg berada di posisi empat. Wolff menegaskan hal itu akan dibicarakan di waktu yang lain dan bukan saat ini.
Walau dikritik banyak pihak, keputusan Hamilton untuk tetap bertarung fair dengan Rosberg mendapat dukungan Niki Lauda. Mantan pembalap Formula 1 yang kini menjabat chairman Mercedes itu juga menolak anggapan bahwa Marcedes saat ini lebih mengutamakan Rosberg.

“Saya benci mendiskusikan hal ini. Sejak hari pertama, keduanya mendapatkan mobil yang sama. Semuanya sama,” jelas Lauda. Menurutnya, Hamilton memang kurang beruntung karena mobil yang dimilikinya lebih banyak mengalami masalah ketimbang mobil Rosberg. “Kami akan berusaha memperbaiki kekurangan yang ada. Kami ingin mereka (Hamilton dan Rosberg) memiliki materi yang sama dan membalap sesuai keinginan mereka,” tegasnya. (Wdo/autosport/R-3) - Media Indonesia, 2 Agustus 2014, Halaman 17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar